Friday, September 6, 2013

Daftar List Model device Apple iPhone, iPad, iPod


Semua perangkat Apple memiliki nomor model yang terlihat seperti ini : MC605LL/A, cara cek model device masuk ke Setting > General > About >  Model dan kode huruf di belakang menandakan asal negara darimana device anda berasal, untuk mengetahui dari negara mana device anda berasal bisa cek list model berikut ini : 
KodeWilayah
ABMesir, Yordania, Arab Saudi, Uni Emirat Arab
BIrlandia, Inggris, juga digunakan untuk replacement
BRBrazil (Dirakit di Brazil)
BZBrazil (Dirakit di Cina)
CKanada
CHCina
CZRepublik Ceko
DJerman
DNAustria, Jerman, Belanda
EMeksiko
EEEstonia
FBPerancis, Luksemburg
FDAustria, Liechtenstein, Swiss
GRYunani
HNIndia
IPItalia
HBIsrael
JJepang
KNNorwegia
KSFinlandia, Swedia
LAKolombia, Ekuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Peru
LEArgentina
LLAmerika Serikat
LZChili, Paraguay, Uruguay
MGHongaria
NFBelgia, Perancis, Luksemburg
PLPolandia
POPortugal
PPPilipina
RORumania
RSRusia
SLSlovakia
SOAfrika Selatan
TItalia
TATaiwan
TUTurki
XAustralia, Selandia Baru
YSpanyol
ZASingapura
ZPHong Kong, Macau
Untuk iPhone berlaku FU ( Factory Unlock ) dan SU ( Software Unlock ) yg mana untuk iPhone FU bisa digunakan semua SIM provider apapun, sedangkan SU iphone yang terikat kontrak dengan provider tertentu di suatu negara.

101 comments:

  1. Id kode negara indonesia bundling dengan mts (mitra telekomunikasi selular) , sa sama indonesia bundling trio, ja negara jepang. Semoga membantu :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sudah tau FE/A darimana...hehe
      Ternyata dari Indonesia yang berarti garansi dari iBox nya langsung :)

      Delete
  2. kalau gak ada kode terdaftar disitu brrti iphone anda KW/bajakan hahahhahaha

    ReplyDelete
  3. Bos, saya cek di situs apple nya kalau ip5 saya itu warna hitam, ip5 32gb black.. Sedangkan ini ip5 saya warna putih? Apa brarti ip saya ini barang recond? Atau refurbish?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kemungkinan
      Itu beli baru atau bekas ??
      Kalo bekas bisa juga yg punya pertama udah ganti cassing

      Delete
  4. Iya sepertinya, karena dk iphone refurbish ku juga gitu

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Jepang biasanya sim unlock,, kalo gak sim unlock berarti barang rekondisi

      Delete
  6. Replies
    1. Malaysia, tapi biasanya barang bekas claim & ganti unit Dari ibox

      Delete
  7. Replies
    1. Uni Emirates Arab
      Biasanya di pilihan keyboard Nya Ada bahasa Arab juga

      Delete
    2. wow nice info thanks min

      Delete
  8. Ini kode yg diambil sebelum tanda garing (/) bukan?

    ReplyDelete
  9. Sama dengan punya ku X/A ga tau Dari negara mana berasal,mungkin dari garut

    ReplyDelete
  10. LL/A itu amerika serikat kan? Apa diambil nya L/A? Bagus ga ?

    ReplyDelete
  11. Klo FF/A mana ya gan?? Info nya donk

    ReplyDelete
  12. LL/A kalo yg edar di Indonesia biasanya barang rekondisi atau distributor (just info)
    Tapi gak semua juga, Cuma kebanyakan kaya gitu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh iPhone 7Plus 256GB saya kodenya LL/A saya belinya preorder webside resmi iPhone Indonesia, Gmana tuch?

      Delete
    2. nah yg saya bingung, cara membedakan barang LL/A distributor sama barang LL/A dari usa itu gimana ? mohon informasinya . terimakasih

      Delete
    3. nah yg saya bingung, cara membedakan barang LL/A distributor sama barang LL/A dari usa itu gimana ? mohon informasinya . terimakasih

      Delete
    4. Saya sependapat sama pertanyaan "siti s", tolong di jawab admin terhormat jawabannya ? Soalnya kode saya LL/A juga..

      Delete
  13. Kalo AH dari mana ya om tante? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. AH dari mana om ? Mohon penjelasannya

      Delete
    2. Nitip bang aku AH juga. Udah tau belum dari mana nya?

      Delete
  14. KH/A negara mana kak ?
    bagus gak itu?

    ReplyDelete
  15. GH/A iphone 7 plus saya..
    Bukan bajakan tuh..
    Cek Selfsolve bisa tuh dan Garansi baru jalan pas ane nyalain tu ipin..

    ReplyDelete
  16. kalo untuk SA itu region mana ya?

    ReplyDelete
  17. minta pencerahanya donk iphone sya kode CH china trs imei jg tembus tp pas mau cek garansi kok g kebaca ya C6KQG7FPGRY5

    ReplyDelete
  18. Klo untuk ZP/A bagus ndak ya atau ada kelemahan dmn biasanya?? Mohon pencerahannya bru pake iphone soalnya beli second

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus kog,cb dicek di apple support trus masuk ke service and support lalu masukin nomor serinya

      Delete
  19. Ada yang tahu kode NN dari negara mana?
    Karena saya tanya si penjual dia bilang dari Amerika. Sedangkan Amerika pakai kode LL. Mohon infonya

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Replies
    1. kh biasanya sih, kalo udh dapat gelar dan udah haji jugak

      Delete
  22. siti sMarch 9, 2017 at 11:08 AM
    nah yg saya bingung, cara membedakan barang LL/A distributor sama barang LL/A dari usa itu gimana ? mohon informasinya . terimakasih...

    ReplyDelete
  23. siti sMarch 9, 2017 at 11:08 AM
    nah yg saya bingung, cara membedakan barang LL/A distributor sama barang LL/A dari usa itu gimana ? mohon informasinya . terimakasih...

    ReplyDelete
  24. Untuk iphone 6 32gb AE/A itu bagus nggak bos? Biasanya harganya berapa?

    ReplyDelete
  25. Kalo model AH/A dari mana ya gan ..tolong pencerahanya

    ReplyDelete
  26. Kode AH dari mana bos? Tolong bantu info mkasih

    ReplyDelete
  27. Kalau TA kan taiwan kira kira iphonr saya bagus ga tuh ?

    ReplyDelete
  28. Kalau TA kan taiwan kira kira iphonr saya bagus ga tuh ?

    ReplyDelete
  29. Hallo~ 🙋
    Kalau dari Singapore ZA atau ZP ya? Soalnya ada artikel yg nulis ZA ada yg ZP, jadi bingung mana yg benar.. 😅 Mohon bantuannya.. 🙏

    ReplyDelete
  30. Ip 7+ saya AH/A i kode negara mana ya gan ?

    ReplyDelete